Heboh munculnya makhluk misterius di sungai Mitak Seruyan Kalimantan Tengah


Warga Kuala Pembuang dihebohkan dengan munculnya Fenomena aneh, yang terjadi di Sungai Mitak Tepatnya di Desa Persil Raya, kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah.

Tiba-tiba air sungai Mitak ( Aliran sungai yang membelah Kabupaten Seruyan) bergejolak hebat, seakan-akan ada yang mengaduk dari bawah air, bahkan sampai berbusa, lalu muncul sesosok hitam meliuk-liuk diantara gejolak air tersebut.

Ada yang mengatakan sosok itu adalah seekor buaya raksasa, karena punggungnya terlihat bergerigi, ada pula yang menduga itu adalah ular raksasa yang sedang memangsa hewan lain, bahkan ada juga yang menduga itu adalah ular naga penunggu sungai, karena dari bentuknya samar-samar terlihat panjang dan meliuk-liuk seperti ular, tapi bergerigi seperti punggung buaya.

Menurut seorang teman yang mengirimkan Videonya kepada saya, Fenomena itu terjadi pada hari Senin (21/01/2019), tapi Baru heboh dan mulai tersebar pada hari Rabu (23/01/2019). Videonya bisa Anda liat di bawah postingan.

Penasaran lalu saya mecari-cari lagi informasi lainnya, Dan informasi yang saya dapat dari berbagai sumber, salah satunya dari media online lokal Borneonews, yang sempat mewawancarai salah seorang saksi mata bernama Andre, 15 Tahun, Dia dan beberapa saksi lainnyalah yang merekam kejadian tersebut, Dia pula yang mengunggah Video kejadian tersebut ke media sosial (Facebook).

Andre bercerita fenomena itu terjadi saat kondisi cuaca  sedang gerimis, Tiba-tiba dia melihat di tengah sungai airnya bergejolak dan berbusa, sekilas juga dia melihat kepala hewan besar bertanduk.

Menurut informasi warga lainnya kejadian seperti itu juga pernah terjadi sebelumnya di sungai yang sama tapi lokasi berbeda. Menurut kepercayaan orang-orang tua dahulu disana makhluk itu adalah Gajah Mina, hewan besar penunggu Sungai, ada juga yang mengatakan jika terjadi fenomena seperti itu adalah tanda kemunculan Tambun, sebutan lain dari hewan penunggu sungai Mitak Tersebut.

Sampai saya posting berita inipun belum ada kejelasan tentang fenomena apa sebenarnya itu, semua masih berspekulasi, masyarakat setempat berharap akan ada penelitian dari pihak terkait agar bisa terungkap apa sebenarnya yang terjadi, dan ada penjelasan ilmiah terkait kejadian aneh tersebut.

A6



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url