Awas! Makanan ini bisa Bikin Kentut Makin Bau

 

makanan penyebab kentut bau

Kentut sebenarnya adalah reaksi tubuh yang alami dan normal, tetapi hal itu bisa membuat kita malu jika terjadi terlalu sering dan berbau, apalagi jika keluarnya pas di tengah-tengah orang banyak, terutama saat berkumpul dengan teman-teman, Akan lebih parah lagi jika berbunyi karena kelepasan, pasti lah semua mata yang hadir akan tertuju pada kita, kalo sudah begitu mau ditaruh dimana muka kita..?? hehe.

Jadi agar saat sudah tidak tahan untuk kentut di saat sedang berkumpul dengan orang banyak, Usahakan kentut kita tidak berbunyi dan tidak berbau terlalu busuk.

Kebanyakan orang biasanya buang angin (kentut) dalam 1 hari sekitar 12 kali. Tetapi apa yang Anda makan bisa menyebabkan buang angin jadi lebih sering dan lebih berbau busuk.

Jadi Anda harus memperhatikan beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan kentut Anda jadi semakin bau. Apa sajakah itu? Yuk Simak sampai habis.

Berikut adalah beberapa contoh jenis makanan yang bisa membuat gas dalam perut semakin berbau busuk.

1. Kacang-kacangan

Bahan makanan yang mengandung kacang kacangan, bisa menjadi penyebab utama kentut yang berbau lebih busuk. Kacang-kacangan biasanya menyebabkan gelembung gas dalam perut yang membuat perut menjadi kembung, sehingga menyebabkan kentut menjadi lebih sering. Karena makanan bergerak melalui usus halus, dimana kacang mulai difermentasi dan dicerna, proses tersebut menyebabkan gas yang dikeluarkan menjadi berbau busuk. Selain itu, serat tinggi yang terkandung dalam kacang-kacangan juga memberikan kontribusi pada semakin baunya kentut.

2. Cabai

Cabai dan makanan yang mengandung rempah-rempah dengan sensasi pedas juga dapat membuat gas dalam perut menjadi berbau semakin busuk.

3. Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran yang bisa menyebabkan perut menjadi kembung dan kentut menjadi berbau busuk. Sayuran yang berserat tinggi, salah satunya brokoli in, bisa menyebabkan gas dalam perut menjadi lebih berbau. Brokoli bisa berada lama di dalam usus karena agak sulit dicerna, itu yang akhirnya menyababkan kelebihan gas dalam perut.

4. Daging sapi

Daging sapi bisa menyebabkan gas perut lebih berbau dari pada daging lainnya, karena dalam daging sapi terdapat kandungan enzim yang bisa menimbulkan bau busuk. Karena tidak mengandung serat, daging sapi dicerna cukup lambat oleh sistem pencernaan kita, sehingga membuatnya lebih lama berada di dalam usus, itu yang akhirnya menyebabkan kentut berbau lebih busuk.

Nah, itu dia 4 makanan yang perlu kita perhatikan, jika tidak ingin buang angin (kentut) lebih sering dan lebih berbau.


Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url