Ada sungai dengan pemandangan indah di desa Pandean Trenggalek


Desa Pandean Kecamatan Dongko kabupaten Trenggalek ternyata banyak menyimpan keindahan alam nan eksotis karena masih belum banyak terjamah oleh para wisatawan baik dalam maupun dari luar daerah. Salah satunya adalah Sungai Konang di desa Pandean ini.

Namanya memang mirip tempat wisata yang juga terkenal di Trenggalek, yaitu pantai Konang. Itu saya ketahui dari warga lokal, yaitu mas Wid yang kebetulan Abang Ipar saya sendiri. Katanya disebut sungai Konang karena aliran sungai ini yang mengalir sampai ke daerah Pantai Wisata Konang yang ada di daerah Panggul Trenggalek, beberapa kilometer dari desa pandean.


Walaupun sudah beberapa kali saya berkunjung ke desa ini, tapi baru kali ini mengetahui ada sungai atau kali yang sangat indah pemandangannya ini. Menurut saya sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata. Di tempat ini selain menyajikan pemandangan yang indah & alami kita juga bisa menenangkan diri sambil mendengarkan suara gemericik aliran air, karena tempatnya sangat tenang & sepi.

Saat kami berkunjung ke tempat ini, airnya sedang surut jadi tidak bisa buat berenang karena airnya sedikit. Hanya bisa menikmati Pemandangan sambil berfoto selfie bersama keluarga. Mungkin jika air sedang pasang bisa main air sambil berenang.


Bagi Anda para Traveler yang suka berpetualang & mengunjungi tempat-tempat baru yang instagramable, jika ingin mengunjungi tempat ini, tidak terlalu sulit menemukan lokasinya.
Dari kota Trenggalek bisa langsung menuju ke desa Pandean kecamatan Dongko, sekitar 1 jam perjalanan. Lokasi tidak begitu  jauh dari balai desa atau kelurahan Pandean, sekitar 50-100 m sebelum kantor kelurahan tersebut.


Jalan menuju lokasi tepat di sebelah Sekolah Madrasah & Musholla Darul Ulum.  Anda bisa langsung turun melalui jalan di sebelah Musholla tersebut. 

Untuk melihat lebih banyak foto-foto suasana sungai Konang bisa dilihat disini :

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url