Terapi Suara hujan Untuk Relaksasi menenangkan fikiran dan mengatasi susah tidur



Pernahkah kamu mengalami, Entah kenapa setiap mendengar suara hujan hati ini jadi adem rasanya, apalagi kalau suara hujan deras disertai suara angin dan gemuruh guntur di kejauhan, lalu tetesan air menitik di atas atap rumah kita, tiba-tiba hati jadi nyaman, fikiran yang awalnya ruwet atau stress menjadi tenang, makin rileks, apalagi sambil merem, kita serasa menyatu dengan alam, dan... akhirnya terlelap.

Saya yakin kamu juga pasti akan merasakan hal yang sama. Karena ternyata suara hujan memang memiliki efek menenangkan. Kenapa bisa begitu? Adakah penjelasan ilmiahnya? Jawabnya ada, begini penjelasannya.

Setelah melalui penelitian, diketahui bahwa hujan yang turun membasahi tanah, mengeluarkan aroma yang khas, disebut Petrichor. Aroma ini berkhasiat memberi efek rileks sehingga bisa mengurangi stres pada fikiran kita dan membuat tidur jadi lebih nyenyak.

Karakteristik suara hujan memiliki ritme yang cenderung konstan juga menyamarkan berbagai suara berisik yang mengganggu, karena itulah suara hujan termasuk sebagai salah satu White Noise (semacam suara yang bisa menetralkan fikiran kita).
Apa itu White Noise?
White noise adalah suara yang dapat didengar dengan frekuensi antara 20 sampai 20.000 Hertz (Hz) serta memiliki amplitudo serta intensitas yang sama.
Yang termasuk berbagai White Noise lainnya adalah : Suara alam, seperti suara hujan, suara deburan ombak, suara angin yang berhembus di hutan, termasuk juga suara jangkrik, dan suara-suara burung di hutan lainnya
Yang biasa kita temui di rumah sperti seperti gelombang statis dari radio dan televisi,suara mesin misalnya suara pendingin ruangan (AC) atau kipas angin maupun suara mesin cusi, tapi ini termasuk White noise yang tidak enak didengar.
Nah sudah tahu kan kenapa Suara hujan bisa bikin pikiran kita menjadi tenang membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membantu tubuh untuk segera tertidur dengan lebih lelap.
Nah jika sedang tidak musim hujan tapi kamu kepengen menenangkan fikiran dengan suara hujan bahkan bisa sekalian melihat suasana hujan agar lebih terasa benar-benar sedang merasakan dalam keadaan hujan-hujanan bisa dengan nonton video nya dibawah ini

Selamat menikmati.

Untuk Video Suasana Hujan Lainnya Bisa ke Postingan ini : Video Relaksasi suara hujan dan guntur




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url