Wisata ke penangkaran buaya terbesar di Kalimantan timur

 

Penangkaran buaya Teritip

Bingung mau liburan kemana ..?? ini dia solusinya....

Bagi teman-teman yang ingin berwisata menikmati alam bebas sambil melihat satwa-satwa liar langsung di alamnya, bisa mengunjungi salah satu objek wisata yang berbasis Ekowisata unik yang ada di kota Balikpapan Kalimantan Timur, yaitu Penangkaran Buaya Teritip.

Penangkaran buaya Teritip adalah salah satu objek wisata yang populer di kota Balikpapan, dan juga merupakan penangkaran buaya yang memiliki jumlah buaya paling banyak di Kalimantan Timur.

Lokasinya tidak jauh dari Pantai Manggar & Pantai Lamaru, yang juga merupakan obyek wisata favorit di Balikpapan.

Teparnya berada di Jl Mulawarman No 66, Desa Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Biaya masuk ke penangkaran ini sekitar Rp10.000 – Rp 20.000 per orang. Dengan tarif parkir antara Rp2000 - Rp5000.

Jumlah buaya yang ditangkar disana lebih dari 1.450 ekor buaya, terdiri dari buaya muara (Crocodylus porosus) yang paling dominan dan dua jenis buaya langka, yaitu buaya air tawar (Crocodylus siamensis) dan buaya supit (Tomistoma segellly).

Ribuan buaya ini ditangkar dalam puluhan kandang di areal seluas 5 hektar.

Kandang buaya dibagi atas 4 kategori yaitu kategori anakan, penggemukan, remaja dan induk.

Penangkaran ini dikelola oleh pihak swasta yaitu  CV. Surya Raya sejak tahun 1993. Tarif untuk pengunjung yaitu Rp.15.000 per orang untuk dewasa dan Rp.10.000 untuk anak-anak.

Dengan berwisata di penangkaran buaya Teritip ini selain bisa melihat gerak-gerik buaya secara dekat, kaliam juga bisa mendapatkan info tentang buaya, mulai dari habitat hingga proses perkembang biakannya.

Kalian juga bisa memberi makan buaya secara langsung, berupa ayam yang sudah disiapkan pengeola dan bisa dibeli seharga Rp 10.000,-

Nah, kalian yang belum bisa datang langsung kesana, tapi penasaran ingin melihat seperti apa sih penangkaran buaya tersebut.. bisa nonton video berikut ini dulu ya....



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url